Jual Bawang Dayak Berkualitas Tinggi Harga Terjamin – Hub 082391703760

Jual Bawang Dayak – Ada banyak nama bawang dayak, diantaranya bawang berlian, bawang sebrang, bawang Mekah, bawang Arab, bawang merah hutan, bawang kapal, bawang hantu, bawang siyem, bawang sayup, bawang lubak, Teki sebrang,Luluwa sapi, dan masih banyak nama lainnya.

Harga Bawang Dayak*

  • Bawang Dayak Segar – Rp.90.000/kg
  • Bawang Dayak Kering – Rp.200.000/kg
  • Bawang Dayak Bubuk/Serbuk – Rp.250.000/kg

Cara Pemesanan :

#Nama Produk #Jumlah Order #Nama Pemesan #Alamat Lengkap #No.Hp/WA

*Harga Bisa Naik sewaktu-waktu, tergantung musim. Oleh karena itu jangan tunda lagi…

*Belum termasuk Ongkir

Karena tanaman bawang herbal ini sudah lama dibudidaya di Kalimantan, ada yang juga menyebutnya dengan bawang borneo. Bahasa tanamannya yaitu, Eleutherine Americana Merr (berasal dari benua Amerika yang beriklim topis). Berikut untuk gambar dari bawang dayak:

jual bawang dayak

Sudah lama bawang dayak digunakan oleh masyarakat suku dayak sebagai obat tradisional. Senyawa-senyawa aktif yang dikandung oleh umbi ajaib inilah yang membuat bawang dayak mempunyai khasiat yang sangat luar biasa. Ahli farmasi telah menemukan senyawa aktif yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Diantaranya yaitu, alkaloid, steroid, saponin, fenolik, tanin, polifenol, triterpenoid, glikosida dan flavonoid. Flavonoid ini merupakan jenis senyawa yang berfungsi untuk menyembuhkan kanker. Senyawa lain yang memiliki fungsi untuk membasmi kanker adalah naphtoquinones. Senyawa ini adalah senyawa yang melawan kanker (anti kanker) dan merupakan antioksidan alami.

Senyawa inilah yang juga mampu melakukan proses pengikisan pada peradangan (anti radang) atau anti-inflamasi. Vita Permanasari seorang ilmuwan yang pernah melakukan studi mengenai bawang dayak di Fakultas Kedokteran UGM tepatnya di Yogyakarta menemukan bahwa bawang dayak sudah terbukti menghambat tumbuhnya sel kanker di darah manusia.

Khasiat Bawang Dayak

Jual Bawang dayak

  • Bawang Dayak berkhasiat sebagai obat kanker usus
  • Bawang Dayak berkhasiat sebagai obat kanker payudara
  • Berkhasiat Bawang Dayak sebagai obat diabetes melitus atau kencing manis
  • Bawang Dayak berkhasiat untuk mengatasi hipertensi atau darah tinggi
  • Menurunkakan Kolesterol
  • Mengobati bisul
  • Mengatasi stroke
  • Obat sakit perut
  • Memiliki khasiat untuk ibu yang sudah melahirkan
  • Mengatasi sembelit
  • Memiliki khasiat sebagai obat disentri
  • Bawang dayak bisa menyembuhkan luka
  • Mengatasi muntah-muntah
  • Mengobati sakit kuning
  • Selengkapnya Disini!!

Jual Bawang Dayak

  1. Jual Bawang Dayak Surabaya
  2. Jual Bawang Dayak di Samarinda
  3. Jual Bawang Dayak di Banjarmasin
  4. Jual Bawang Dayak di Bekasi
  5. Jual Bawang Dayak di Bogor
  6. Jual Bawang Dayak di Bandung

Cara Mengkonsumsi Bawang Dayak

  • Dikonsumsi untuk kesehatan
  • Membuat simplisa bawang dayak
  • Dibuat menjadi bawang dayak bubuk
  • Dibuat menjadi bawang dayak kapsul

Berikut Cara lengkap mengolahnya…

1. Cara Mengkonsumsi Bawang Dayak Untuk Pengobatan

Bawang dayak dapat dikonsumsi dalam keadaan segar atau belum diolah untuk pengobatan. Caranya yaitu, cuci 3-4 butir bawang dayak yang kulitnya sudah dikupas hingga bersih, lalu iris tipis dan seduh dengan 1 gelas air mendidih. Diminum selagi masih hangat 2-3 kali sehari.

2. Cara Membuat Simplisia Bawang Dayak

Seluruh bagian bawang dayak mulai dari akar umbi dan daunnya dicucu hingga bersih. Lalu potong/iris tipis, setelah itu keringkan menggunakan oven pada suhu 50°C selama ±8 jam. Selain dikeringkan menggunakan oven, bawang dayak bisa juga dijemur dibawah terik matahari hingga benar-benar kering.

Cara mengkonsumsinya yaitu dengan diseduh dengan air mendidih, lalu minum.

3. Cara Membuat Bubuk Bawang Dayak

Bahan yang digunakan yaitu seluruh bagian dari seluruh bawang dayak, yaitu akar, umbi dan daunnya, seluruh bahan dicuci hingga bersih. Kemudian potong/iris tipis seluruh bahan dan keringkan menggunakan oven dengan suhu 50°C selama ±8 jam. Atau bisa juga dijemur dibawah cahaya matahari hingga benar-benar kering.

Setelah itu dinginkan dan dihaluskan dengan cara ditumbuk atau bisa juga diblender. Sebelum disimpan, ayak terlebih dahulu. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan cara diseduh dengan air mendidih, minum setelah dingin.

4. Cara Membuat Kapsul Bawang Dayak

Cara ini sebenarnya adalah cara untuk mengawetkan bubuk bawang dayak dan agar lebih praktis. Langkah pertama untuk membuat kapsul bawang adalah sama dengan cara membuat bubuk bawang dayak. Setelah itu bubuk bawang disimpan didalam kapsul. Kapsul memiliki bentuk yang lebih praktis untuk mengkonsumsinya dan lebih aman dalam penyimpanan, yaitu seperti mengkonsumsi obat kapsul pada umumnya.

5. Cara Membuat Bawang Dayak Instan

Seluruh bagian dari bawang dayak mulai dari akar dan daunnya dicuci hingga bersih. Eteleah itu dipotong/diiris tipis. Setelah itu tambahkan air bersih dengan perbandingan 1:2 (1 kg bawang dayak dicampus dengan 2 liter air). Setelah itu blender bawang dayak lalu disaring.

Selanjutnya rebus bawang dayak hingga mendidih sambil diaduk dan tambahkan gula pasir sebayak 1kg (1kg bawang dayak untuk 1kg gula pasir). Selama proses perebusan berlangsung aduk terus hingga membentuk kristal. Setelah dingin, kemas dan simpas atau bisa juga langsung dikonsumsi langsung (diseduh dengan air mendidih).

6. Cara Membuat Manisan Bawang Dayak

Semua bagian tanaman bawang dayak, dari akar umbi dan daunnya dicuci hingga bersih. Setelah itu potong/iris tipis dengan ketebalan 1-2mm. Siapkan 1kg gula, larutkan dengan air sebanyak 1liter. Kemudian dikukus selama ±5 menit, selagi diaduk masukkan larutan gula tadi, masak hingga kental, setelah kering atau telah berbentuk kristal. Manisan bawang dayak siap dikonsumsi.

Satu pemikiran pada “Jual Bawang Dayak Berkualitas Tinggi Harga Terjamin – Hub 082391703760

Tinggalkan komentar