[Kapan Nyusul?] Pasangan Remaja Menikah Di Usia 15 Tahun

Heboh, pasangan remaja baru usia 15 tahun sudah menikah

Keepsoh.com – Di waktu teman sebayanya berlomba mengejar prestasi, sepasang remaja SMP ini diketahui mengikat janji suci di pelaminan. Mereka memutuskan untuk menikah pada usia yang masih dini, yaitu 15 tahun. Pasangan Amanda Safitri dan Gaston, menikah di hadapan penghulu pada 17 Mei 2017 lalu.

Hal ini dikutip dari akun Facebook Amanda, @amanda.safitri, bahwa gadis kelahiran 8 Desember 2002 sudah sah dengan sang kekasih.

Tepat tanggal 17 mei 2017 pukul 19:00 sang saksi dan penghulu mengesahkan kami berdua, mulai dri saksi berbicara di sana kami berusaha untuk hidup mandiri, pikiran dewasa, tahan smpe kakek dan nenek :v acaranya lancar.. Makasih tmen,saudara, and yang lain udah bantu doa- #GastonJelek,” begitu tulisnya.

Kejadian ini menghebohkan netizen, karena di Indonesia sendiri, menikah dini bertolak belakang dengan undang-undang Republik Indonesia No. 1 tahun 1974 pasal 6. Di mana meski pihak pria diizinkan menikah di usia 19 tahun, namun pihak wanita diizinkan menikah pada usia 16 tahun. Usia yang cukup dibilang dini untuk sebuah pernikahan, hubungan seksual, hamil, dan mengurus anak.

“Wajahnya mirip,InsyaALLAH jodoh dunia akhirat.
Sakinah mawaddah warrahmah, Aamiin” tulis salah seorang netizen. Adapun netizen yang berusaha untuk berpikiran positif.

“Mikir positif aja gan mereka nikah buat ngurangin zina” tulis netizen yang lainnya.

Sampai saat ini album foto Amanda dengan suaminya beredar di internet, viral dan sudah dibagikan sebanyak 1,700 kali. Seperti apa sih foto-fotonya? Yuk lihat dibawah ini!

1. Dalam salah satu profil Amanda, tertulis tanggal lahirnya, 08122002, yaitu 8 Desember 2002.

1. Amanda dan Gaston menunjukkan buku pernikahan mereka.

3. Berselfie ria mengenakan seragam Pramuka untuk SMP.

4. Foto pernikahan Amanda-pun beredar di internet. Ini salah satunya.

Via: Brilio.net

Apakah Imsak Ada Dalilnya?

APA yang biasanya kalian ingat dan kalian nanti sepanjang bulan Ramadhan?  Betul, adzan Maghrib. Tapi satu hal lain lagi yaitu imsak. Ya, antara imsak dan Maghrib sudah seperti “saudara”. Keduanya pasti selalu beriringan. Imsak sebagai awal puasa dan Maghrib akhir puasa kita dalam waktu seharian. Untuk soal Maghrib spsertinya kita tidak banyak menemui ‘masalah’. Adzan, ya sudah waktunya kita berbuka puasa. Berbeda dengan imsak. Banyak pandangan mengenai hal ini.

Pada kolom “Imsak” ini biasanya tertulis waktu sepuluh menit sebelum waktu azan subuh. Misalkan saja waktu subuh jam 05:05, maka waktu Imsak akan masuk pada jam 04:55. Kata imsak sendiri artinya adalah ‘menahan’ (dari makan dan minum dan segala yang membatalkan puasa)

Dalam praktik di waktu sahur, waktu imsak ini biasanya ditandai dengan bunyi sirine di masjid, dentuman suara meriam, tabuhan beduk dan lain sebagainya. Dalam pemahaman awam, hal ini berarti bahwa seseorang yang ingin puasa harus mengakhiri makan dan minumnya pada pukul 04:55 tersebut. Haram jika makan dan minum kalau sudah masuk waktu imsak. Ada pula sebagian yang berkeyakinan makruh.

Apabila kita bertanya, apakah imsak seperti itu ada dalilnya dalam Al-Qur’an ataupun Sunnah? Ternyata jawabnya tidak ada. Orang membuat imsak beberapa menit sebelum azan subuh ini semata-mata hanya untuk dengan alasan ‘demi kehati-hatian’ dalam puasa.

Tidak ada dalil yang berasal al-Qur’an dan Sunnah sama sekali! Pendapat yang menjadi pegangan orang itu dalam hal ini adalah perkataan Syaikh Rasyid Ridha dalam tafsirnya Al-Manar, di mana beliau mengatakan bahwa seseorang harus imsak sekitar 20 menit sebelum subuh untuk kehati-hatian (ihtiyathi) dalam berpuasa. Namanya pendapat, tentu masih bisa dipersoalkan…

Syaikh Ibnu ‘Utsaimin rahimahullah pernah ditanya tentang perihal imsak ini, dan beliau menjawab (Fatawa al-Islâm: 2/126): “… Perbuatan ini (imsak beberapa menit sebelum azan) merupakan perbuatan bid’ah, tidak ada dasarnya dalam sunnah, bahkan sangat bertentangan dengan sunnah. Sebab Allah Swt telah menegaskan dalam al-Qur’an: “…Dan makan serta minumlah sampai nampak jelas bagi kalian benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa kalian sampai datang malam hari…” (Q.S Al-Baqarah:187).

Via : Islampos.com

[[MAU]] Rezeki Lancar? Lakukan 4 Hal Ini!!

Apakah Ada yang tahu datang rezeki hari ini? hanya Allah yang mengetahuinya. Hanya orang-orang yang memiliki niat untuk memperbaiki diri dan selalu beristiqomah di jalan-Nya pasti rezeki akan dipermudah mendapatkannya.

Akan tetapi untuk mengundang datangnya rezeki ada banyak amal ibadah yang harus dilakukan. Khususnya ketika memulai aktivitas di pagi hari, ada 4 amalan untuk memperlancar tibanya rezeki.

1. Melaksanakan Salat Tahajud

Waktu yang paling utama untuk melaksanakan shalat tahajud adalah di waktu sepertiga malam.
Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda:

“Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan ‘malam masih panjang, tidurlah!’ Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi ikatan berikutnya. Selanjutnya jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan yang terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas,” (HR Bukhari).

Apabila bangun lalu melaksanakan sholat tahajud, maka akan berpengaruh pada peningkatan motivasi kerja.

Read This: Manfaat Sholat Tahajud

2. Membaca doa Pagi Hari

Berdo’a lalu berharap hanya kepada Allah semata untuk meminta apapun, memohon mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat supaya dilancarkan rezeki. Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda:

“Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, pasti akan aku ampuni,” (HR Bukhari dan Muslim).

Begitu juga ketika kalian ingin meminta jodoh kepada Allah, kita harus berdo’a agar mendapatkan jodoh yang baik.

Read This : Do’a Meminta Jodoh

 

3. Bersedekah di Pagi Hari

Sedekah seharusnya bisa dilakukan dalam setiap waktu, teapi akan lebih baik lagi jika dilakukan pada pagi hari. Ini disebabkan karena setiap malaikat akan mendo’akan orang yang bersedekah di pagi hari. Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda:

“Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa “ Ya Allah berikanlah ganti pada yang berinfak” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa “ Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfak,” (HR Bukhari dan Muslim).

 

4. Melaksanakan Salat Dhuha

Sholat dhuha memiliki banyak keistimewaan, apa sih keistimewaannya? Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda:

“Engkau membersihkan dahak yang ada dalam masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu) maka dua rakaat dhuha sudah mencukupimu,” (HR Abu Dawud).

 

Shalat dhuha dua rakaat, maka itu setara dengan bersedekah sebanyak 360 kali yang merupakan hak dari persendi di tubuh kita. Sedangkan jika kita melaksanakan shalat dhuha empat rakat maka Allah akan menjamin rezeki kita.

Kekafiran mendekatkan manusia kepada jalan yang buruk. Bagi mereka yang memiliki iman yang lemah, kondisi ekonomi yang terhimpit akan membuat mereka lebih mudah melakukan kemaksiatan.

Oleh karena itu Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasallam memerintahkan setiap umatnya untuk bekerja keras dan menghindari kemiskinan. Karena dengan memiliki rezeki yang banyak, seorang bisa membantu sesama dengan mudah, bersedekah, dan membahagian orang-orang tercinta.

Tetapi tak selamanya roda kehidupan berada diatas. Ada waktunya rezeki mampet dan menyebabkan perekonomian terganggu.

Namun ada amalan agar rezeki selalu ditambah, tidak melulu dengan hanya bekerja keras, akan tetapi melalui amal perbuatan berikut ini. Apa saja?

1. Bertaubat
2. Gemar Melakukan Sedekah
3. Belajar Menjadi Hamba Allah yang Bertaqwa
4. Mengawali Aktivitas dengan Salat Dhuha
5. Meringankan Diri Dalam Bersilaturrahmi
6. Bersyukur

Awas Jangan Lakukan Hal ini jika kalian Ingin Selamat!! >>Klik disini!!

 

[AWAS BAPER!!] Kalau Jodoh Gak Bakal Kemana-mana

PERJALANAN kisah Cinta seorang hamba sering terjadi di luar dugaan, penuh dengan kejutan dan teka-teki. Walaupun begitu, sudah semestiyan bagi kita semua untuk menerima cinta tersebut dengan lapang dada dan perasaan bahagia. Wajib kita untuk mau terbuka dengan penerimaan atau penolakan atas cinta.

Bicara tentang cinta dan jodoh, kisah menarik datang dari pasangan yang romantis bernama Daeng Fadly Soumena dan Chusnul. Pada akun sosial media pribadinya, Fadly menceritakan bahwa kisah cintanya begitu mengejutkan dan tak pernah ia duga sama sekali.

Kisah cintanya dengan Chusnul bermula pada tahun 2011 lalu di sebuah sekolah yaki di salah satu SMA di Makassar. Di sekolah tersebut ia mempelajari pelajaran agama dan salah satu materinya ialah pernikahan. Materinya ada yang berbentuk praktek dan ada pula berbentuk teori.

Ketika praktek, Fadly dan Chusnul diminta untuk berperan menjadi dua orang yang sedang melakukan akad nikah (ijab kabul). Sejak praktek itulah, keduanya mulai mengalami yang namanya jatuh cinta. Tetapi merekan dipisahkan oleh jarak sehingga mereka sering berdebat karena berbeda pendapat.

Tapi ya kalau namanya sudah jodoh, sebanyak apapun rintangan yang menghalangi, keduanya pasti bisa melewati dan menyelesaikannya dengan baik. Setelah sekian lama, beberapa waktu lalu Fadly memberanikan dirinya untuk melamar Chusnul.

Ia juga sudah memantapkan diri untuk memenangkan hati Chusnul gadis pujaannya tersebut dan membawanya naik ke pelaminan. Fadly mengatakan. “Saya percaya hasil tidak akan menghianati prosesnya. Bertarung dengan jarak, berdamai dengan masa lalu, bahkan beradu pada kesetiaan adalah alur cerita yang memberikan pelajaran berharga.”

“Silih berganti yang datang, namun tak satupun memberi titik terang. Berputar haluan dan kembali ke peraduan, menjadi jalan tepat. Keputusan menikah muda, memang bukan perkara mudah. Menikah muda bukan hanya karena saya tahu ini kesempatan yang tepat, namun lebih dari itu. Beribadah, orang tua, dan berjuang bersama adalah asa yang coba saya bangun dari sebuah pernikahan,” tambah Fadly.

Apakah Kita Boleh Berdo’a Meminta Seseorang Menjadi Jodoh Kita?

Jodoh

Jodoh

TANYA: Apakah kita bisa berdo’a meminta seseorang menjadi jodoh kita?

JAWAB: Dikutip dari konsultasisyariah.com, berdo’a memohon kepada Allah supaya diberi kemudahan untuk mendapatkan jodoh, hukumnya diperbolehkan. Termasuk juga memohon agar orang tertentu dijadikan jodoh kita. Allah memerintahkan kita berdoa dan menjanjikan kita untuk memberikan ijabah.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

Allah berfirman, “Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Aku ijabahi doa kalian.” (QS. Ghafir: 60).

 

Doa ini bersifat umum, untuk kebaikan dunia dan akhirat. Dulu ada sebagian ulama memohon kepada Allah semua kebutuhannya, sampai berdo’a meminta garam.

Dalam al-Mudawanah dinyatakan,

قال وأخبرني مالك عن عروة بن الزبير قال: بلغني عنه أنه قال: إني لأدعو الله في حوائجي كلها في الصلاة حتى في الملح

Ibnul Qosim mengatakan, Imam Malik pernah menyampaikan kepadaku, dari Urwah bin Zubair

“Telah sampai kepadaku berita dari Urwah, bahwa beliau mengatakan, “Saya berdoa kepada Allah untuk semua kebutuhanku dalam shalat, sampai saya meminta garam.” (al-Mudawwanah, 1/192).

Hanya saja, perlu kita pahami bahwa tidak semua doa Allah wujudkan sebagaimana yang diminta hamba-Nya.
Terkadang Allah simpan menjadi pahala yang nantinya akan diberikan ketika di hari kiamat. Dan terkadang Allah wujudkan dalam bentuk Allah selamatkan dia dari musibah, yang senilai dengan doa yang dia minta.

Dari Abu Said al-khudri radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi Wasallam bersabda,

مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَدْعُو بِدَعْوَةٍ لَيْسَ فِيهَا إِثْمٌ، وَلَا قَطِيعَةُ رَحِمٍ، إِلَّا أَعْطَاهُ اللهُ بِهَا إِحْدَى ثَلَاثٍ : إِمَّا أَنْ تُعَجَّلَ لَهُ دَعْوَتُهُ، وَإِمَّا أَنْ يَدَّخِرَهَا لَهُ فِي الْآخِرَةِ، وَإِمَّا أَنْ يَصْرِفَ عَنْهُ مِنَ السُّوءِ مِثْلَهَا

“Setiap muslim yang berdoa kepada Allah – selama bukan doa yang mengandung dosa atau memutus silaturahmi – pasti akan Allah ijabahi permohonannya dengan salah satu dari 3 bentuk:

[1] Allah segerakan doanya, atau
[2] Allah simpan doanya untuk diberikan ketika di akhirat, atau
[3] Allah selamatkan darinya musibah yang semisal dengan apa yang dia minta.”
(HR. Ahmad 11133 dan dihasankan oleh Syuaib al-Arnauth).

Karena itu, apabila Allah menakdirkan Anda menikah dengan pasangan yang Anda idamkan, Alhamdulillah, dan perbanyaklah memuji Allah. Akan tetapi jika yang terjadi sebaliknya, Anda tidak ditakdirkan untuk menikah dengan orang yang anda idamkan, janganlah Anda berputus asa, apalagi muncul pikiran bahwa Allah mendzalimi Anda. Do’a anda tidak akan disia-siakan.

Bisa jadi Allah tidak mewujudkan sesuai dengan yang kita minta, tapi Allah wujudkan pada bentuk lain yang lebih bermanfaat bagi Anda dan lebih membuat Anda bahagia. Anda haru selalu mendahulukan sikap ridha dalam menerima menghadapi takdir yang diberi Allah.

Sebagian ulama menyarankan, berdo’a untuk meminta kebaikan yang bersifat lebih umum. Contohnya memohon kepada Allah supaya diberi pasangan yang baik untuk dunia dan akhirat, suami yang soleh atau istri yang solihah. Karena keterbatasan pandangan kita, bisa saja kita cepat menganggao bahwa si dia yang anda do’akan adalah yang terbaik bagi Anda. Tapi ingat, Anda tidak mengetahui masa depan dan Anda tidak mengetahui apa yang tersembunyi.

Pasrahkan pilihan yang terbaik itu kepada Allah, dan yakini, Allah memberikan yang terbaik untuk dunia dan akhirat Anda.

Allah befirman,

وَعَسَى أَن تَكْرَهُواْ شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ وَعَسَى أَن تُحِبُّواْ شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ وَاللّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. al-Baqarah: 216)

Dan jangan lupa untuk shalat istikharah. Memohon pilihan kepada Allah.

Sumber : Islampos

Dosen ITB Hilang Usai Mengantar Ibunya..Kok Bisa?

Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) Suryo Utomo (30 tahun) dilaporkan hilang usai mengantarkan ibunya ke Terminal Leuwipanjang dengan tujuan Bogor pada Rabu (10/5/2017).

Istri Suryo, Ratna Oktiviani kemudian melaporkan hilangnya korban ke Polrestabes Bandung pada Kamis (11/5/2017).

“Sudah diterima laporannya dan saat ini sedang pencarian oleh tim,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, melalui pesan singkatnya, Kamis (11/5/2017) seperti dilansir Antaranews.

Hendro menuturkan dari hasil penelusuran tim serta dari ciri-ciri kendaraan yang ditumpangi, didapati informasi bahwa mobil Suryo sempat terlacak di daerah Cianjur.

“Mobilnya ditemukan di Jalan Ciranjang, namun korban masih dalam pencarian,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan pelapor, Suryo diketahui memiliki ciri-ciri menggunakan kacamata, tinggi badan sekitar 170 cm, berat badan 65 kg, kulit sawo matang, dan berambut pendek hitam.

Saat pergi, Suryo menggunakan baju polo hitam dengan menggunakan celana jeans berwarna biru.

Sebelum menghilang, Suryo menggunakan mobil F 1031 DC, berangkat dari kediamannya di Jalan Sangkuriang, ke terminal bus Leuwipanjang, Kota Bandung.

Saat itu, ia akan mengantarkan ibunya Ika Rini Astuti ke Bogor.

Usai mengantarkan ke Terminal Leuwi Panjang, pihak keluarga kehilangan kontak dengan Suryo. Karena tidak kembali pulang hingga keesokan harinya, istrinya kemudian melaporkan kasusnya ke polisi.

Whoops! Peter parker Ketahuan, Spider-Man “Home Coming”

Peter Parker – Kalian pasti tahu Siapa dia, ya dia adalah seorang pahlawan super yang memiliki kemampuan yang luar biasa, tidak perlu saya beritahu lebih rinci, karena kalian mungkin lebih mengetahuinya dari saya…hehe 😀

Dalam film terbarunya Peter Parker yaa…

Peter Parker secara keseluruhan menyelinap kembali ke rumah dengan manuver. Paling tidak sampai dia sengaja membuka kedoknya di depan tunas terbaiknya.

Tom Holland dengan cerdik meminta Zendaya untuk mudik sebelum beralih ke klip baru dari Spider-Man: Homecoming (di bioskop 7 Juli) di panggung MTV Movie and TV Awards pada hari Minggu malam.

“Anda Spider-Man! Dari YouTube!” Sebuah suara Ned yang tertegun (Jacob Batalon) mengoceh setelah melihat Peter (Belanda) merangkak melintasi langit-langit kamarnya. Dia bertanya apakah Peter adalah Avenger. “Saya akan menyamakan dengan Anda: Saya tidak berpikir saya bisa merahasiakan ini. Ini adalah hal terhebat yang pernah saya alami!”
Rekaman itu juga menawarkan kesempatan bertunangan dengan Hollandless bertelanjang dada dan melihat Michelle yang unik dari Zendaya. “Apa yang Anda sembunyikan, Peter?” Dia bertanya dengan curiga, sebelum menambahkan, “Saya hanya bercanda, saya tidak peduli, sampai jumpa.”

Watch it now.

861377240633720833

“You’re the Spiderman!” Here’s your first look at a brand new @SpiderManMovie clip, exclusively from the airing right now!